Sarina Wiegman: Kami mengubah masyarakat di kemenangan

Sarina Wiegman : Turnamen ini telah melakukan banyak hal untuk permainan tetapi juga untuk wanita di masyarakat,” kata pelatih kepala Inggris. Sepanjang turnamen, kami mendapat banyak dukungan dari penggemar kami. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan tim saya.”

Dia menambahkan: “Selama persiapan kami untuk Euro, kami membeli beberapa pemain yang bermain di ’71 – para wanita itu adalah pelopor untuk generasi berikutnya, seperti sekarang para pemain ini. Kita harus selalu mengingat orang-orang yang datang sebelum kita.”

Perayaan gol Kelly mengingatkan pada Brandi Chastain di Piala Dunia 1999 – dan mau tidak mau Weigman ditanya tentang peluang Inggris di Piala Dunia berikutnya pada 2023.

“Perkembangan game ini sangat cepat. Tidak mudah memenangkan turnamen ini. Dan itu akan sama di Piala Dunia juga. Tapi sekarang saatnya berpesta, kemudian kami akan memiliki waktu istirahat dan kemudian mencoba lolos ke Piala Dunia.”

Tentang gol kemenangan Kelly, Wiegman menambahkan: “Yang benar-benar menyenangkan untuknya secara pribadi adalah dia mengalami cedera yang sangat parah kemudian dia berhasil masuk ke dalam skuad dan kemudian dia mencetak gol ini – untuknya dan perjalanannya ini luar biasa. Momen yang sangat, sangat spesial dan saya bahagia untuknya.”

Weigman juga mengungkapkan mengapa dia terlihat mencium pergelangan tangannya saat peluit berbunyi untuk menandakan kemenangan Inggris.

“Saya mencium ban lengan kecil yang merupakan milik saudara perempuan saya,” jelasnya. “Adikku meninggal selama kamp persiapan. Tapi saya pikir dia ada di sini. Dia akan sangat bangga padaku dan aku juga sangat bangga padanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *